Resep Cireng Isi Yang Enak dan Gurih

Makanan cireng adalah makanan khas dari Jawa Barat. Cemilan satu ini bahkan populer di Jakarta dan sekitarnya. Di halaman ini, kita mencoba membuat Resep Cireng Isi Ayam yang enak dan gurih.

Cara membuatnya pun mudah dan simple. Bisa di praktekkan langsung di rumah. Serta pembuatannya pun tidak terlalu lama. Cocok juga buat ide jualan kuliner.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah bumbu-bumbu yang setiap hari kita pakai dan mudah di dapatkan di pasar-pasar tradisional.

Cireng Isi Ayam

Berikuat adalah Resep Cireng Isi Ayam untuk anda

Bahan Aci Kulit

Tepung terigu200 gr
Tepung tapioka400 gr
Garam1/2 sdt
Air panas220 ml

Bahan Untuk isi

Daging ayam500 gr
Wortel2 Buah
Bawang bombay1 Buah
Bawang putih1 siung
Daun bawang2 Batang
Gula1/2 sdt
Garam1 sdt
Kaldu bubuk1/2 sdt
Air700 ml

Cara membuat Cireng Isi

  1. Siapkan isian terlebih dahulu. Rebus daging ayam sampai matang, lalu disuwir-suwir.
  2. Cincang/iris bawang bombay dan bawang putih. Kemudian tumis hingga harum. Masukkan wortel dan masak hingga matang.
  3. Kemudian tambahkan suwiran ayam, daun bawang, gula, garam, kaldu bubuk serta air. Masak sampai air menyusut dan mateng. Matikan kompor kemudian sisihkan.
  4. Siapkan adonan kulit, tambahkan tepung tapioka, tepung terigu dan garam. Tambahkan air panas sedikit-sedikit sembari diuleni dan kalis.
  5. Selanjutnya ambil sebagian adonan, ulek adonan sampai tipis. Lalu kasih isi adonan ayam. Tutup bagian ujungnya dengan rapat. Lakukan sampai habis.

Related Posts

Resep-Bakso-Goreng-Kembang-Tahu

Resep Bakso Goreng Kembang Tahu

Untuk kamu yang ingin mencari ide jualan kuliner bisa mencoba membuat Resep Bakso Goreng Kembang Tahu. Rasanya sangat enak dan dijamin semuanya suka dari anak-anak sampai dewasa….

Resep Puding Roti Tawar Coklat

Resep Puding Roti Tawar Coklat

Resep Puding Roti Tawar Coklat sangat simpel sekali pembuatannya. Meskipun terkesan mudah, tapi rasanya selalu bikin anak-anak kita sangat menggemarinya. Bahan-bahan yang di perlukan juga mudah di…

Leave a Reply

Your email address will not be published.